MINAT SISWA DALAM PEMBELAJARAN PENJASKESREK DIMASA PANDEMI COVID 19 DI SMA NEGERI 1 TANJUNG JABUNG TIMUR
DOI:
https://doi.org/10.32520/judek.v9i2.1729Keywords:
Minat siswa, pembelajaran penjaskesrek, masa pandemicAbstract
Masalah dalam penelitian ini yaitu terhambatnya proses pembelajaran penjaskeskesrek dimasa pandemi covid 19 karena kurangnya proses belajar mengajar yang saat ini dilakukan secara daring. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui minat siswa dalam pembelajaran penjaskesrek dimasa pandemi covid 19 di SMA Negeri 1 tanjung jabung timur kabupaten tanjung jabung timur kecamatan rantau rasau. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif deskriftif. Teknik pengumpulan sampel yang digunakan adalah penelitian ini adalah total sampling yang berjumlah 30 orang. Dari hasil penelitian dari sub variabel faktor internal 75% dan faktor eksternal 81,94% sehingga minat siswa dalam pembelajaran penjaskesrek dimasa pandemi covid 19 di SMA Negeri 1 Tanjung Jabung Timur Kabupaten Tanjung Jabung Timur Kecamatan Rantau Rasau adalah 77,78% tergolong tinggi karena terletak pada interval 51%-100%. Sehingga dapat disimpulkan bahwa dari kedua sub variabel faktor internal dan faktor eksternal berpengaruh pada minat siswa dalam pembelajaran penjaskesrek dimasa pandemi covid 19 di SMA Negeri 1 Tanjung Jabung Timur Kabupaten Tanjung Jabung Timur Kecamatan Rantau Rasau.
References
Ahmadi, A., Prasetya, J.T. (2015). Strategi Belajar Mengajar. Bandung: CV. Pustaka Setia._29-februari-2021.
Amri, Sofan. (2013). pengembangan & Model Pembelajaran Dalam Kurikulum 2013. Jakarta: Prestasi Pustaka.31 februari 2021.
Deden Dicky Dermawana,(2020)- Efektifitas Pembelajaran Daring Selama Adanya Pandemic Covid 19- http://journal.unesa.ac.id_/index.php/jpap_15-maret-2021.
Dimyanti dan mudjono (2013) belajar dan pembelajaran, PT RINEKA CIPTA,Jakarta 29 februari 2021.
Ega Trisna Rahayu M.Pd (2013) strategi pembelajaran pendidikan jasmani, Bandung, ALFABETA cv29 februari 2021.
Gamal thabroni (2020),metode pembelajaran: pengertian , jenis dan macam(menurut para ahli)https://serupa.id/metode-pembelajaran-pengertian-jenis-macam-menurut-para-ahli/_04-04-2021.
Haidir Salim (2014) strategi pembelajaran, perdana publishing, medan 29 februari 2021.
Herman firdaus, identifikasi dan analisis masalah (2017) https://www.blogbarabai.com/2017/10/identifikasi-dan-analisis-masalah-dalam.html_04-04-2021.
Jurnal Edukasi, ISSN: 2087-0310. E-ISSN: 2721-7728, Vol. 8 No. 2 Tahun 2020. https://ejournal.unisi.ac.id/index.php/judek/article/view/1161/774