Survei Proses Pembelajaran Penjas Anak Tuna Rungu Di SLB Pekanbaru Riau
DOI:
https://doi.org/10.61672/joi.v6i2.2571Keywords:
Proses Pembelajaran Penjas Anak Tuna RunguAbstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui survei proses pembelajaran penjas Anak Tuna Rungu di SLB Pekanbaru Riau. Adapun jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dengan jenis survei dengan menggunakan angket sebagai instrumennya. Populasi pada penelitian ini adalah guru penjas Anak Tuna Rungu di SLB Pekanbaru Riau yang berjumlah siswa 15 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik total sampling yaitu pengambilan anggota sampel secara keseluruhan dari populasi. Teknik analisa data yang digunakan adalah menghitung nilai persentase dari skor akhir angket. Berdasarkan hasil penelitian maka diperoleh kesimpulan dalam penelitian ini yaitu: berdasarkan hasil survei proses pembelajaran PENJAS Anak Tuna Rungu di SLB Pekanbaru Riau termasuk pada rentang nilai 81-100% atau dalam kategori sangat kuat dengan persentase sebesar 85.03%.