Sosialisai Instrumen Penilaian Mata Pelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan Pada Pada Mahasiswa PGSD Universitas Terbuka Tembilahan

Authors

  • Dahrial Dahrial Universitas Islam Indragiri
  • Hamzah Hamzah Universitas Islam Indragiri
  • Devit Wilastra Universitas Islam Indragiri
  • Andriansyah Andriansyah Universitas Islam Indragiri
  • Prima Antoni Universitas Islam Indragiri

DOI:

https://doi.org/10.61672/cemara.v2i2.2896

Keywords:

Penilaian, Sikap, Pengetahuan, Keterampilan

Abstract

Kegiatan pengabdian masyarakat bertujuan untuk memberikan pengetahuan, pengalaman dan sosialisasi berkaitan dengan penyusunan instrumen penilaian untuk mata pelajaran pendidikan jasmani dan olahraga di sekolah dasar. Metode sosialisasi ini yang digunakan terdiri sosialisi secara teoritis dan praktis. Teori-teori tes, pengukuran penilaian dan evaluasi akan diberikan secara teori dan praktik. Respon peserta terhadap penyelenggaraan pengabdian sosialisasi penyusunan intrumen penilaian ini sangat baik, sehingga guru sudah dapat mengimplementasikan materi yang di dapat pada pengembangan instrumen penilaian pada perangkat pembelajaran.

Downloads

Published

2024-12-31

How to Cite

Dahrial, D., Hamzah, H., Wilastra, D., Andriansyah, A., & Antoni, P. (2024). Sosialisai Instrumen Penilaian Mata Pelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan Pada Pada Mahasiswa PGSD Universitas Terbuka Tembilahan. CEMARA: Jurnal Pengabdian Masyarakat Multidisiplin, 2(2), 21–27. https://doi.org/10.61672/cemara.v2i2.2896