Pelatihan Perancangan Sistem Manajemen Turis Objek Wisata Bukit Condong di Kelurahan Selensen

Authors

  • Resky Permana Universitas Islam Indragiri
  • Syafrizal Syafrizal Universitas Islam Indragiri
  • Samsul Amri Universitas Islam Indragiri
  • Melda Yeni Universitas Islam Indragiri
  • Edi Ardian Universitas Islam Indragiri
  • Felci Tria Sauhana Universitas Islam Indragiri

DOI:

https://doi.org/10.61672/cemara.v2i1.2809

Keywords:

Bukit Condong, Sistem Informasi, Pemasaran Online

Abstract

Ada beberapa objek wisata yang dikelola oleh warga kelurahan Selensen. Salah satu objek wisata tersebut adalah Bukit Condong. Pengelolaan wisata tersebut masih secara sederhana. Pengelola hanya menyampaikan informasi lewat mulut ke mulut dan menunggu wisatawan untuk datang pada moment tertentu. Mereka tidak begitu aktif memasarkan paket wisata tersebut. Pemasaran wisata Bukit Condong juga masih dalam skala kecil dan lingkup yang terbatas. Tujuan kegiatan ini adalah meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para pengelola wisata di Kelurahan Selensen pengelolaan sistem informasi dan pemasaran wisata Bukit Condong. Metode yang digunakan yaitu ada 5 tahapan: (1) Survei Lapangan, (2) Koordinasi dengan Aparatur Desa dan Masyarakat, (3) Sosialisasi Program, (4) Pelaksanaan Program. Hasil dari kegiatan pengabdian ini adalah bertambahnya pengetahuan dan keterampilan pengelola wisata dalam penggunaan sistem informasi dan pemasaran wisata online yang menarik serta pemasaran dengan cakupan yang lebih luas.

Downloads

Published

2024-06-30

How to Cite

Permana, R., Syafrizal, S., Amri, S., Yeni, M., Ardian, E., & Sauhana, F. T. (2024). Pelatihan Perancangan Sistem Manajemen Turis Objek Wisata Bukit Condong di Kelurahan Selensen. CEMARA: Jurnal Pengabdian Masyarakat Multidisiplin, 2(1), 29–34. https://doi.org/10.61672/cemara.v2i1.2809