Pengajaran Kosakata Bahasa Inggris Untuk Pembelajar Muda Menggunakan Flashcards dan Games

Authors

  • Sri Erma Purwanti universitas islam indragiri
  • Maizarah Maizarah universitas islam indragiri
  • Felci Tria Sauhana universitas islam indragiri
  • Agus Mustajib universitas islam indragiri

DOI:

https://doi.org/10.61672/cemara.v1i2.2684

Keywords:

Kosakata,, Pembelajar muda,, Flashcard, , games,

Abstract

Pentingnya mempelajari Bahasa Inggris sebagai bahasa international di era ini semakin disadari oleh para orangtua. Selain di sekolah, mereka mengantar anak-anaknya untuk belajar bahasa inggris di tempat-tempat kursus. Namun sayangnya tidak semua anak memperoleh kesempatan baik tersebut. Karena, yang pertama, tidak semua sekolah dasar menyediakan pelajaran Bahasa Inggris dan, yang kedua, tidak semua orangtua mampu mengantarkan anak-anaknya ke tempat kursus. Berangkat dari dua alasan inilah tim PKM mengadakan kegiatan pengajaran kepada anak-anak usia sekolah dasar yang tinggal di sekitar lingkungan pemakaman umum Tanjung Harapan, Tembilahan. Mereka adalah 14 siswa sekolah dasar yang sama sekali belum pernah mempelajari Bahasa Inggris baik di sekolah maupun di luar sekolah. Mereka mengikuti kegiatan ini selama enam pertemuan dengan tema fruits, animals, dan parts of my body. Media visual berupa flashcard dan games diimplementasikan untuk menciptakan suasana belajar yang menyenangkan dan bermakna. Menyenangkan karena mereka belajar sambil bermain dan bermakna karena menambah pengetahuan berupa kosakata Bahasa Inggris.

Downloads

Published

2023-12-30

How to Cite

Purwanti, S. E., Maizarah, M., Sauhana, F. T., & Mustajib, A. (2023). Pengajaran Kosakata Bahasa Inggris Untuk Pembelajar Muda Menggunakan Flashcards dan Games. CEMARA: Jurnal Pengabdian Masyarakat Multidisiplin, 1(2), 15–20. https://doi.org/10.61672/cemara.v1i2.2684