MINAT MAHASISWA TERHADAP PROSES PEMBELAJARAN DARING DIMASA PANDEMI COVID 19 DI UNIVERSITAS ISLAM INDRAGIRI TEMBILAHAN
DOI:
https://doi.org/10.32520/judek.v9i2.1732Keywords:
minat mahasiswa, pembelajaran, daringAbstract
Penelitian ini ingin mengungkapkan tentang Minat Mahasiswa Terhadap Proses Pembelajaran Daring Dimasa Pandemi COVID 19 Di Universitas Islam Indragiri. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini digunakan teknik sampling jenuh, yaitu teknik penentuan sampel bila semua anggota populasi digunakan sebagai sampel. Sehingga menjadi 20 mahasiswa sebagai sampel dari 74 populasi mahasiswa. Analisis data penelitian menggunakan teknik distribusi frekuensi (statistik deskriptif) dengan perhitungan persentase P = F/N × 100%. Dari analisis data diperoleh hasil rata-rata jawaban penelitian masing-masing indikator dari Minat Mahaiswa Terhadap Proses Pembelajaran Daring Dimasa Pandemi COVID 19 Di Universitas Islam Indragiri yaitu (1)Perhatian Minat Mahaiswa Terhadap Proses Pembelajaran Daring, dalam kategori “baik” dimana 9 orang (7,1%) responden menyatakan sangat setuju dan setuju, (2) Dorongan Minat Mahaiswa Terhadap Proses Pembelajaran Daring, dalam kategori “baik” dimana 12 orang (4,68%) responden menyatakan sangat setuju dan setuju. (3) Keinginan Minat Mahaiswa Terhadap Proses Pembelajaran Daring,dalam kategori “kurang” dimana 14 orang (3,72%) responden menyatakan tidak setuju dan sangat tidak setuju, (4)Kecendrungan Minat Mahaiswa Terhadap Proses Pembelajaran Daring, dalam kategori “kurang” dimana 19 orang (15,9%) responden menyatakan tidak setuju dan sangat tidak setuju. (5) Tujuan Minat Mahaiswa Terhadap Proses Pembelajaran Daring, dalam kategori “kurang” dimana 17 orang (7,76%) responden menyatakan tidak setuju dan sangat tidak setuju
References
Arikunto, suharsimi. 2002. Prosedure Penelitian. Jakarta : Raja Wali.
Hadi Sutrosno. 1993. Statistik Pendidikan II. Yokyakarta : Yayasan Penerbit Fakultas Psikologi UGM.
Undang Undang Repulik Indonesia No 3 Tahun 2005. Tentang Sistem Keolahragaan Nasional, Yokyakarta : pustaka Yustisia
http://ekosuprapto.wordpress.com/2009/04/18/faktor-faktor-yang-mempengaruhi-proses-belajar/
Jurnal Edukasi, ISSN: 2087-0310. E-ISSN: 2721-7728, Vol. 8 No. 2 Tahun 2020. https://ejournal.unisi.ac.id/index.php/judek/article/view/1161/774